You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bendosari
Desa Bendosari

Kec. Sanankulon, Kab. Blitar, Provinsi Jawa Timur

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Desa Bendosari Gelar Acara Campursari

Administrator 27 Agustus 2022 Dibaca 19 Kali
Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Desa Bendosari Gelar Acara Campursari

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77, Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar menggelar acara seni budaya campursari di balai desa, pada Jumat (26/8).

Pada gelaran tersebut, hadir Kepala desa, Camat, Babinsa, Kapolsek yang diwakili, serta unsur pemerintahan desa dari RT, RW, Kasun dan Tokoh masyarakat setempat. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala desa (Kades) Bendosari Tiyok Sunaryanto.

Sebanyak kurang lebih 200 undangan nampak antusias mengikuti gelaran acara tersebut. Puncak peringatan hari kemerdekaan ini juga memberikan hadiah dari pemenang lomba dalam rangkaian acara sebelumnya. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala desa.

Pertunjukan campursari ini menghadirkan grup seni budaya “Sopo Ngiro” yang dipimpin oleh Kalinggo yang juga menjabat sebagai Kades Purworejo. Selain itu hadir pula pelawak Joklithik dan Jokluthuk yang memang lagi booming di kawasan Blitar.

Tiyok Sunaryanto selaku Kepala desa Bendosari mengatakan, puncak acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini tujuan utamanya adalah merasakan semangat juang para pahlawan, dimana tidak mudah untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebab sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba. “Kita yang tinggal menikmati dan wajib mempertahankan kemerdekaan ini dengan senantiasa bersyukur dan mengisinya dengan hal-hal yang positif,” imbuhnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image