You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bendosari
Desa Bendosari

Kec. Sanankulon, Kab. Blitar, Provinsi Jawa Timur

Kader Posyandu Desa Bendosari Ikuti Pelatihan dan Penyuluhan Pembuatan PMT Balita

Administrator 16 Mei 2023 Dibaca 17 Kali
Kader Posyandu Desa Bendosari Ikuti Pelatihan dan Penyuluhan Pembuatan PMT Balita

Sebanyak 15 orang kader Posyandu desa Bendosari kecamatan Sanankulon-Blitar mengikuti pelatihan dan penyuluhan pembuatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita yang digelar oleh pemerintah desa Bendosari.

Acara ini berlangsung di balai desa setempat selama 2 hari, yakni tanggal 15 hingga 16 Mei 2023. Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Bogaived Blitar.

Kepala desa Bendosari Tiyok Sunaryanto mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas ibu-ibu kader Posyandu dalam memberikan makanan tambahan dengan penerapan gizi yang seimbang. “Dengan kader posyandu membuat sendiri PMT untuk balita, maka gizi bisa terjamin,” papar Tiyok Sunaryanto.

“Pemberian PMT balita yang sesuai standard nilai gizi hal ini bertujuan untuk mengentaskan stunting bagi balita-balita di desa Bendosari sesuai instruksi dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

Pelatihan ini juga bertujuan supaya para kader bisa berinovasi dalam pemberian PMT balita. “Selain itu para kader Posyandu bisa berinovasi dalam pemberian PMT, sehingga tidak monoton itu-itu saja,” tutupnya.

Pada pelatihan tersebut para peserta dibimbing cara membuat tahu fantasi, cassava cheesy, kroket kentang, dan puding lumut regal.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image